Ini Dia Harga Batu Alam untuk Rumah Minimalis

Ini Dia Harga Batu Alam untuk Rumah Minimalis

Harga Batu Alam yang Sering Dicari

Beberapa waktu belakangan ini, penggunaan batuan alam memang seperti menjadi sebuah tren. Dulunya, batu alam mungkin hanya digunakan sebagai teras, namun sekarang batu alam digunakan sebagai pemercantik interior rumah. Penggunaan batu alam ini akan membuat tampilan rumah menjadi semakin menyatu dengan alam, bahkan menampilkan kesan yang elegan dan sejuk. Karena begitu banyaknya pengguna batu alam ini, harga batu alam tentu saja mengalami kenaikan.

 

Berbagai Macam Jenis Material Dinding Dari Batu Alam

Apakah Anda ingin membuat dinding yang berkarakter atau ingin memberi identitas yang berbeda pada hunian Anda melalui dinding dari batu alam? Selain harga batu alam jenis batu alam yang digunakan juga sering digunakan sebagai bahan pertimbangan, di pasaran mungkin Anda hanya sering menemukan harga batu split 2019, harga koral hingga harga batu belah. Padahal selain batu tersebut, ada berbagai macam batu alam yang menarik untuk mempercantik desain rumah, seperti:

 

1. Batu alam natural

Biasanya, pemilik rumah menggunakan batu alam agar memperoleh kesan natural pada hunian. Namun, tak semua material batu alam ini cocok untuk memberi karakter alami serta natural. Batu alam yang cocok untuk memberikan kesan natural ini seperti batu andesit. Andesit mempunyai karakter yang besar, keras serta tahan pada jamur dan cuaca sehingga pas digunakan di dinding eksterior, selain itu batu ini juga digunakan untuk konstruksi garasi dan pagar.

 

2. Batu candi

Jika Anda ingin menggunakan material yang lembut pada hunian, Anda dapat menggunakan batu candi, batuan ini adalah bahan konstruksi yang sering digunakan untuk pembuatan candi di zaman dulu. Batu ini mempunyai tekstur berpori dan kasar dengan warna abu kehitaman. Bukan hanya memiliki kesan natural, batuan ini juga sangat cocok untuk bangunan yang terlihat semi modern. Batu ini memiliki harga yang terjangkau, sehingga populer digunakan sebagai dinding.

 

3. Batu paras Jogja

Bila batu lain memiliki tekstur yang kasar, batu ini mempunyai tekstur yang lembut dan halus. Batu ini mempunyai dua varian warna yang putih dan krem. Memiliki sifat yang halus, batu ini cocok dipergunakan pada dinding. Penggunaan batu ini begitu menawan, sayangnya batu ini rawan pada lumut dan jamur, sehingga saat menggunakannya Anda harus melakukan perawatan secara optimal.

 

Harga

Mulai tertarik menggunakan batu alam? Berikut harga yang dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi, antara lain:

  • Batu andesit bintik bakar, batu ini memiliki ukuran 15 X 30 cm, dan di banderol dengan harga Rp 90 ribuan,
  • Batu candi merah, batu ini memiliki ukuran 30 X 30 cm, dan di banderol dengan harga Rp 110 ribuan,
  • Batu candi hitam Yogyakarta, batu ini memiliki ukuran 10 X 20 cm, dan di banderol dengan harga Rp 105 ribuan,
  • Batu alam cupang merah, batu ini memiliki ukuran 10 X 20 cm, dan di banderol dengan harga Rp 100 ribuan,
  • Batu andesit polos bakar, batu ini memiliki ukuran 20 X 40 cm, dan di banderol dengan harga Rp 90 ribuan,
  • Batu susun sirih, batu ini memiliki ukuran 3 X 40 cm, dan di banderol dengan harga Rp 80 ribuan.

 

Semoga, harga batu alam di atas dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi, pilih batu yang sesuai dengan desain hunian yang Anda inginkan.

Back to Top